Jakarta (pilar.id) – Pameran K-Pop terbesar di Indonesia, D’Festa, resmi dibuka. Acara ini diselenggarakan oleh PT Pertamina Training and Consulting (PTC) dan TYO First Edition, menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar K-Pop untuk lebih dekat dengan idola mereka.
Bertempat di Lantai UG Mall Taman Anggrek Jakarta, D’Festa akan berlangsung selama 45 hari, mulai dari 7 Juni hingga 21 Juli 2024. Pameran ini menghadirkan kesempatan unik bagi penggemar K-Pop untuk menikmati interaksi dengan boy group dan girl group favorit mereka.
Dalam seremoni pembukaan D’Festa Jakarta pada Kamis (6/6), hadir Komisaris Utama PTC, Amir Faisal, didampingi oleh Direktur Keuangan PTC, Kurnia Pinayungan, dan Direktur Operasi & Pemasaran PTC, Yudi Somantri.
“Ini akan menjadi daya tarik bagi anak-anak muda yang menyukai K-Pop. Banyak spot ekshibisi dari 69 idol group yang menyenangkan dan bisa dijelajahi secara interaktif menghiasi pameran D’Festa Jakarta,” ujar Amir Faisal, Komisaris Utama PTC, saat peresmian pembukaan D’Festa.
Komisaris dan jajaran direksi PTC turut menikmati berbagai fitur teknologi AI dan spot foto menarik yang disediakan dalam pameran tersebut.
Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menambahkan bahwa PTC, sebagai anak usaha Pertamina, selain fokus pada pengembangan human capital, juga andal dalam penyelenggaraan acara baik untuk kebutuhan internal Pertamina maupun event organizer bagi stakeholder eksternal.
“Melalui kegiatan pameran D’Festa yang dikelola PTC, diharapkan dapat menghibur generasi muda penggemar K-Pop di Indonesia,” kata Fadjar.
Sebelumnya, D’Festa telah sukses digelar di Vietnam, Taiwan, dan Jepang. Tiga elemen utama dihadirkan dalam D’Festa, yaitu The Movie, The Exhibition, dan The Experience.
Pengunjung dapat menikmati berbagai konten eksklusif, termasuk behind the scenes dari 69 idol group K-Pop seperti BTS, Seventeen, Enhypen, Stray Kids, NCT Dream, NCT 127, TXT, Twice, dan Nu’est. Masing-masing grup K-Pop juga menawarkan merchandise eksklusif yang bisa dibeli oleh para pengunjung.
Pertamina, sebagai perusahaan terdepan dalam transisi energi, berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (ret/hdl)